07 October 2018

Favorit-Favorit Belakangan Ini*

*Belakangan Ini bisa berarti beberapa bulan terakhir, baru-baru ini atau udah bertahun-tahun, bebaskeunnnn

Berikut adalah listnya.

Niacinamide 10% + Zinc 1% - The Ordinary
OMG!!!! Serum terfavorit untuk saat ini. Warbiayasak efeknya, ini serum pasti dibuat campuran air mata Dewa Thor dan Freyja. Bukan hanya efeknya yang memang terpampang nyata, tapi harganya pun ramah di kantong sobat kizmin, gw beli di olshop di mari dengan harga € 5.5, lebih murah daripada duit yang dipake buat sekali nongkrong di kafe atau mol hitz ibukota kannnn????

Serum ini digadang-gadang bisa mengatasi masalah jerawat yang ternyata memang benar. Kalau di gw sendiri, efeknya adalah jerawat ini jadi cepet sembuhnya, bikin kempes dan kering lebih cepat tapi nggak bikin kulit jadi kering. Sering juga bibit jerawat yang udah muncul akhirnya hilang sendiri dan nggak jadi jerawat. Efek lainnya adalah bikin permukaan kulit lebih alus, terasa sejak pemakaina pertama. Bukan berarti kulit muka gw jadi mulus juga, yabes permasalahan jerawat udah terjadi sejak tahun gajah, sebagus-bagusnya muka gw kalau pakenya produk-produk di pasaran tanpa bantuan dokter ya nggak akan jadi mulus licin tanpa cela. Mungkin untuk memuluskan kulit muka, gw perlu mengunjungi Bina Esteti.....*kecebur got*

Eniwei, gw rekomendasikan serum ini untuk orang yang bermasalah dengan jerawat atau kondisi kulit mukanya kayak gw...hahahahahahaha, gw sendiri udah hampir habis botol kedua dan kemarin-kemarin baru beli lagi sekaligus dua, biar kayak Yakult!!

Nutritional Yeast
Ciehhhhh, situ vegan Ning? Tentu saja.........bukan!! Nutritional yeast ini agak identik dengan orang-orang vegan atau mereka yang nggak makan daging karena rasanya yang enak bisa dipake untuk campuran ketika orang bikin keju dari kacang mete (btw, agak nggak rido sih cheese replacement dari tanaman disebut keju, pret) atau bumbu ketika masak. Bisa ngasih rasa umami dan gurih tanpa campuran MSG. 

Gw nyobain ini penasaran aja, kok hitz banget sih. Awalnya gw rada nggak suka. Meski rasa umami adalah kesukaan gw, tapi ada aroma dan rasa dari nutritional yeast ini yang bikin gw ilfil, bwek gitu deh. Gw sendiri pun nggak bisa mendeskripsikan. Tapi ya namanya juga udah dibeli dan bergizi, gw pakein aja tiap gw masak, dadar telur *cemen* atau bikin sup ala-ala, eh lama-lama doyan. Apalagi kalau bikin sup tapi nggak pake dedagingan, hambar banget kan, nutritional yeast ini bikin rasanya jadi enak dan ngasih sensasi semacam kuah indomi gitu *halahhhh*

Sejauh ini yang pernah gw coba adalah Bob's Red Mill large flake dan Now yang powder, dua-duanya rasanya sama aja. Kebanyakan orang pake Bragg, tapi ya namanya juga gw, ujung-ujungnya pasti milih yang lebih murah.   

Ini kayaknya salah satu buku ter-wow yang gw baca belakangan ini. Singkatnya buku ini mengisahkan hal-hal yang terjadi di Wall Street saat krisis rumah 2008 yang lalu. Sejujurnya, buat gw, ini bukan kategori buku yang bisa mulus dibaca tanpa bikin bingung. Meski buku ini bukan buku yang menyoroti hal-hal teknis yang bikin industri finansial kolaps, tapi lebih ke narasi deskriptif mengenai hal yang terjadi, drama-dramanya dan interaksi antar aktor, tetep aja suah ya bok kalo otak cuma segini-gini aja. Yabes, biar kata hal teknis bukan yang utama, pembaca nggak akan bisa lepas dari istilah-istilah ekonomi dan finansial karena krisi yang terjadi kan krisis di area tersebut, bukan krisis PD *lo kira iklan Rexona* *tuwir* 



Belum lagi buku ini sungguh mendetail, bikin susah otak gw yang harus nampung dan memproses info yang terlalu banyak. Mau tahu level detailnya sampai kayak apa? Di situ diceritain bahwa para top management sedang kumpul memenuhi panggilan Hank Paulson (kalau nggak salah) di tengah-tengah kegentingan industri finansial ada seorang yang liat Jamie Dimon dan komentar, "Bok, di umur segitu doi masih keliatan oke ya." Pret.

Hal lain adalah banyaknya institusi dan aktor yang terlibat. Gw pusing ini siapa dan yang mana, belum nama orang-orangnya kok mirip-mirip atau 'Bentar, bentar, ini barusan yang diceritain orang Barclays atau Wachovia sih?' mundur lagi bacanya kapan kelarnya?!?!?!?!  

Biar begitu, buku ini memanglah...

via GIPHY

Bill Burr
Hidup di masa kini, mau bercanda tanpa nyinggung siapa pun apalagi orang-orang berhati selembut salju dengan standar moral paling bener be lyke...


Terus secara nggak sengaja, pada suatu hari, gw nonton stand up special Bill Burr yang I'm Sorry You Feel That Way. Ngakak bngzd!!! Kejujuran yang hakiki keluar semua di situ!!! Males nonton stand up Bill Burr karena terlalu panjang? Tontonlah wawancara dese di Conan O'Brien Show. 





I don't find him as an asshole, he's just being brutally honest and real funny. Gw yakinlah banyak orang sepikiran dengan dese, cuma ya nggak berani aja pas mau ngomong karena semua bakal jatuhnya jadi body shaming, seksis, rasis, dan semua-semuanya. Kalau ada yang bilang, 'Misalnya lo termasuk orang yang nggak bisa denger becandaan yang nggak biasa atau nggak bisa dnegar orang ngomong sesuatu yang nggak pengen lo dengar, maka jangan nonton stand up comedy.' Menurut gw justru sebaliknya, kalau lo termasuk orang-orang yang seperti itu, tontonlah. Mereka jual tiket bukan untuk ngomong hal yang pengen lo denger, bukan untuk jadi politically correct, di satu sisi emang ngehibur banget, tapi di sisi lain, justru mereka yang sering jadi penunjuk hal-hal yang rusak di masyarakat. 

***

Kurang lebih empat hal tresebut sih yang masih jadi favorit gw akhir-akhir ini. Silakan diikuti yang kira-kira dianggap menarik dan bakal cocok. Tapi yang paling pasti, ayo dong dicoba Niacinamide-nya, soalnya ada yang gw rekomendasikan produk ini dan cocok juga, kan gw jadi seneng. Jangan lupa juga untuk nonton Bill Burr, karena ya namanya idup, masa maunya cuma denger hal-hal yang sesuai dengan nilai dan pemikiran kita masing-masing.

4 comments:

  1. Gw kemaren beli The ordinary yang Buffet lantaran bingung kudu beli yang mana. Udah seminggu pake tapi masih ga ngeh apa perubahannya. Yang pasti sih ga ada jerawat muncul meski jadwalnya dapet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ga ada jerawat pas lagi dapet adalah perubahannya..ehehehe

      Delete
  2. Ceuuu the ordinary yg ceo nya extra ordinary cenah rek ditutup. Borong ceu~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ceuuu, dese kenapose sih kalao upload video suka membahana gitu? Kalau beneran tutup amsiong deh nasib, ga ada lagi skincare ramah di kantong #SobatKizmin

      Delete