03 August 2018

Kejadian Random Nggak Jelas

Hal berikut adalah beberapa peristiwa random yang secara objektif nggak penting, tapi jadi penting kalau dilihat dari perspektif bisa-nambahin-postingan-di-blog.

1.
Lebaran kemarin gw video call sama ponakan-ponakan gw, meski akhirnya sih ngobrolnya cuma sama Si Aman karena dese emang hobinya ngomong. Begitu video konek dan gw liat Si Aman, hal di bawah ini terjadi. 

Gw: "Amannn!!!!! Katanya Aman udah disunat yak???" *jangan tanya kenapa ini jadi kalimat pembuka gw*
Aman: "Iya udah."
Gw: "Tapi kan Aman baru disunat sekali, belum selesai itu, nanti masih perlu disunat lagi."
Aman: "Nggak!"
Gw: "Iya beneran!!!"
Aman: "Nggak"

*terjadi pergeseran posisi kamera dan nggak jauh dari situ gw liat bapak dari emaknya Aman alias bapak mertua kakak gw*

Gw: *dalam hati* "Wah, harga diri habis ini, goblok emang gw."

Belum lagi ditambah fakta bahwa bapak mertua kakak gw itu orangnya assalamualaikum alias soleh. Mulutmu itu Ning!!!!

2. 
Kemarin-kemarin itu gw main ke Landa, ketemu sama sesama anak master jaman gw dulu, topik gosip kemarin kebanyakan kelakuan minus anak-anak penerima beasiswa paling elit se-NKIR. Tapi bukan itu yang mau gw tulis, gw cuma mau menunjukkan level keimanan gw dan seorang temen gw, sebut saja Mawar.

Mawar: "Ning, maneh mun solat subuh di Finland jam sabaraha?" (Ning, lo solat subuh di Finland jam berapa?).
Gw: "Kuduna mah isuk-isuk pisan lah, tapi urang mah solatna sahudangna wehhhh." (Harusnya sih pagi-pagi banget, tapi gw sih solatnya sebangunnya aja).
Mawar: "Goblok maneh, sarua jeung urang." (Goblok lu, sama kayak gw).

Pesen emak gw ke gw kan, "Jangan suka ngakalin Allah," saking usahanya gw mencari celah dari aturan illahi robbi buat ngeles atau melakukan sesuatu versi gw. *dirukyah Mamah Dedeh*

3.
Di tempat les bahasa, kami sedang bahas dari mana datangnya nama belakang 'Son' orang Swedia.

Guru: "Di Indonesia gimana?"
Gw: "Surname nggak wajib."
Guru: "APA?!?!?!"
Gw: "Nama belakang gw sama siblings gw beda semua."
Guru: "......"
Gw: "Kalau ada keluarga yang mau nerusin surname ya bisa, tapi kalau nggak ya nggak apa-apa."
Guru: "Terus kalau banyak yang nama depannya sama bingung dong? Gimana itu?
Gw: "Nggak bingung, biasa aja. Baik-baik aja."
Guru: "...."

4. 
Masih di tempat les bahasa (untungny udah beda level jadi beda guru), kami bahas sejarah Viking.

Guru: *nanya satu-satu ke murid di kelas* Kalian di sekolah belajar sejarah Viking?
Gw: "Nggak."
Guru: "Sama sekali?"
Gw: "Ya. Tapi gw nonton How to Train Your Dragon." *nada bangga*
Guru: "......"

Guru: 0 - Bening: 1.

No comments:

Post a Comment