06 April 2017

We All Have One Friend who....

1. 'Ih, gw gendut banget sih...'
Gw dari dulu emang ga pernah langsing singset. Sekarang emang gw udah nggak overweight kayak dulu, ahem *knock knock* . Kalau pake ukuran BMI (meskipun ini cuma salah satu indikator doang yeeee), emang gw ada di batas normal, tapi tetep, gw mah masuk ke golongan ginuk-ginuk dengan deposit lemak di mana-mana. Makanya gw suka kesel kalau ada orang yang jelas-jelas singset, BMI normal tapi kerjaannya, 'Ih, gw gendut banget deh,' di depan muke gw atau di depan orang lain yang emang udah jelas berat badannya berlebih. Rasanya pengen tak jambak sambil bilang, 'Maksud lo?' seraya kasih tatapan ala Suzanna. '

So true!!!!


2. 'Eh, emang si XYZ suka ngeblog apaan sih?'
Ya kalo lo mau tahu, buka aja ndiri. Information is on your finger tip, koneksi internet punya ditambah gadget yang menunjang, apa susahnya sih? Kalau nggak suka sama blognya atau sama apa yang ditulis, ya tinggal close terus nggak usah berkunjung lagi. Gampang kan? atau gengsi much, huh? Contoh lain Twitter misalnya. Masih sering nanya-nanya twit orang yang lo follow karena dese nggak follow dan Twitter orang yang bersangkutan digembok sehingga nggak bisa distalk.

'Ya kenapa nggak follow aja sih?'
'Males ah.'
'Ya udah ga usah nanya-nanya, napa?'
'Ya kan pengen tahu.'
'Ya udah follow aja.'
'Nggak ah, ga mau.'

ZZzzzzZZZzz.

3. 'Lo kaya ya, habis beli XYZ/nonton konser PQR/jalan-jalan ke ABC....'
Ini udah pernah dibahas khusus di sini. Gw kadang jadi esmosi rasanya kaluau digituin, seperti yang pernah gw bilang, kadang semua cuma masalah beda prioritas dan kesukaan. Mereka yang sukanya ngafe ya mungkin duitnya banyak keluar untuk nongkrong lucu di kafe, mereka yang suka nonton ya duitnya banyak dipake untuk nonton, dll, dll. Lha, kalau gw nggak hobi ngafe atau nonton, belum lagi ditambah level pelit gw yang bisa diadu sama orang Landa, wajar lah misalnya pada akhirnya duitnya kekumpul gw gunakan untuk hal yang mengundang komentar, 'Ih, lo kaya ya?' *aminin aja deh* *brb ngepet dan piara tuyul*

4. Yang akan menyetir pembicaraan di hal yang dia (rasa) paling paham.
Biasanya orang ini akan memulai pembicaraan dengan suatu tema yang dia (rasa) paling paham. Kadang, si lawan bicara (LB) akan manggut-manggut belaka seraya mendengarkan. Di satu titik, si LB akan berkomentar dan golongan orang ini bakal ngerasa agak nggak terima karena, 'Ih, si LB kok tahu tentang hal ini sih? nggak boleh nih.' Setelah itu, topik pembicaraan akan disetir ke hal lain yang dia (rasa) paling paham, eh terus LB komentar lagi dan lumayan paham. Ganti topik lagi lah. Hal tersebut akan terus berulang sampai akhirnya orang tersebut nyerah dan ujung-ujungnya ngomongin dirinya sendiri karena sudah barang tentu si LB nggak mungkin bisa lebih tahu :))).

5. Ketawa mulu sampe nggak bisa ngelarin cerita.
Saking doyannya dan gampangnya ketawa, orang ini udah pasti dikit-dikit ketawa. Walhasil, setiap ada hal yang sebenernya biasa aja, dia akan ketawa. Belum lagi kalau lagi cerita, biasanya dia nggak bisa nyelesain cerita kerana keburu ketawa dan ketika selesai cerita orang-orang nggak ada yang ketawa karena emang ceritanya nggak lucu woyyy, dese aja yang kelewat hobi ketawa, hih.

6. Nggak (pernah) paham suatu lawakan.
Ketika semua orang udah ketawa ngakak, akan ada satu orang yang bengong terus nanya, 'Maksudnya apaan sih?' Yang ngelempar lawakan biasanya udah males ngejelasin.

7. Makan sebakul tapi badan segede biting.
Ini kampret!! Aku iri dan dengki. Dan kalau gw perhatikan, banyak banget orang Cina (mainland) yang kek gini. Mereka makanan utamanya kalau nggak nasi ya mie (tergantung asalnya dari Cina bagian mana), kalau makan karbo sebakul tapi tetep aja badan segitu-gitu doang, kan hih!!

8. Posting foto dengan pose oke oce bercaption quote bijaque.
Setiap nemu hal yang kayak gini di instagram, reaksi gw...


Gw masih belum paham esensi dibalik hal ini. Kalau emang udah pake baju cakep dan dandan kece, ya kenapa enggak OOTD atau FOTD aja? Atau sekalian kayak selebriti papan atas dan selebgram kenamaan yang captionnya cukup, 'Tap for deets.' Azeg nggak tuh.

Terus pertanyaannya sekarang, termasuk ke jenis yang manakah gw ini??? Gw sendiri nggak tahu, gw mulai khawatir karena mungkin gw perpaduan beberapa karakter yang nyebelin, tapi yang pasti sih bukan yang nomor 7, ciyaannnnn.

4 comments:

  1. Ceuu punten ini mah.. Nomer 4 kalimat ke3 typo dan agak menggagu.. XD xD

    *kemudian nambahin, no 9. Yg suka mengkritik orang lain.. Bzzttt xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHA....makasih lo ceu, ini kritikan yang sangat membangun sebelum blog ini diboikot organisasi-organisasi radikal :))))

      Delete
  2. nomer 5 si duci nih hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia mah segala emang diketawain...se-ga-la...

      Delete