18 July 2016

Up...Up...Update

Hwalow!!! Pertama-tama kami jajaran arteis Koriya papan atas mengucapkan selamat lebaran, selamat makan-makan!!! *yha, makan-makannya udah kelar keless*

Aku dan (katanya sih) G-Dragon
Lumayan banyak update deh ni, dari mulai kunjungan kenegaraan orang rumah ke Singaparna sampai akik yang ngabur jalan-jalan ke Seoul. Kabur ke Seoul lumayan impulsif juga, waktu itu niat awalnya pengen main ke NZ *duh gayamu, Ning!!*, tapi kan NZ negara mahal dan tiket juga lumayan mahal, padahal aku udah pensaran pengen nanya sama mereka soal pergantian bendera, mungkin jawabannya, ’Oh, we still use the old flig.’ Gemez-gemez kesel ya sama aksennya? :))) 

Jadi awalnya, kandidatnya adalah NZ, Australia, atau Jepang, yang mana berakhir di Korea Selatan karena manusia berencana dan harga tiket pesawat yang menentukan. Iya emang gw pelit :p. Ternyata pergi ke Seoul jadi pengalaman yang menyenangkan, meski kotanya terlalu besar dan too much-lah kalau buat gw, intimidating juga, tapi tetep senang, karena pada dasarnya, pergi ke mana pun selalu menarik karena akan dapet pengalaman baru yang selalu beda dari satu tempat ke tempat lain. On top of that, gw ketemu sama pelancong lain yang luar biasa menyenangkan. Iya, sesama pelancong yang nginep di hostel yang sama. Ini pertama kalinya gw sarapan rada lama supaya bisa ngobrol sama orang lain dan nangkring di ruang tengahnya sampai tengah malem untuk ngobrol sama orang-orang. Effortnya luar biasa bro #introvertproblem, mana pula gw pergi sendiri, tapi ternyata nggak semengerikan yang gw bayangkan dan ternyata memang doable *salim sama Susan Cain dan Brian Little*

Semoga gw nggak males nulis yak, siapa tahu ada info yang bisa dipake sama mereka yang mau melancong ke Seoul. Siapa tahu juga yang ragu mau jalan sendiri ke Seoul jadi nggak ragu lagi karena ternyata gw yang payah kalau baca peta dan tukang nyasar bisa selamat sentausa jalan ke Seoul yang besar, intimidating, dan subway koneksinya ribet. 

6 comments:

  1. kalo mau melancong lg ajak2 dong sisss...*sok bnyk duit *sok bnyk waktu *mau ke singaparna aja teu jadi jadi ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis, mari ke singaparna, nanti kita makan esgrim femeus 1 doleu (yang harganya udah naik dan nggak 1 doleu lagi)...

      Delete
  2. GUE BARU LIAT FOTO INI. Ternyata inilah yang lo sebut2 di WhatsApp. Kampret. Kuiri. Bahahahhaha. *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha, posenya fotonya banyak lohhhh, kealayan tak bertepi memang..

      Delete
  3. Bikin challenge ke NZ aja apah? Kalo menang kompetisi nu ppi walanda tea, lumayan dapet modal 100 yuro, hahahaha #cumacukupbuatbelicireng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukkkk, challenge in NZ!!! *duile kayak ada duitnya* *brb ngepet dulu*

      Delete