25 June 2016

Channel Makanan Kesukaan

Selain hobi buang-buang waktu dengan nontonin Graham Norton Show (ini paling buang-buang waktu, episode yang sama bisa gw tonton entah berapa puluh kali), Last Week Tonight, Jimmy Fallon, Ellen, dan lainnya, gw pun hobi nontoni channel masak/baking. Meskipun perbandingan video yang ditonton dengan resep yang dipartikkan kira-kira 33:1, tapi lumayanlah, seru aja. Baru tadi pagi gw iseng nyobain bread monkey pizza dari Bigger Bolder Baker yang ternyata gampang dan hasilnya endeusss, oleh karena itu, gw merasa dunia perlu tahu, karena ini gampang dan enak hakul yakin semua bisa bikin. Kalau gw aja berhasil, orang lain pasti berhasil juga!! Resepnya gw contek dari sini. Terus ya cocok-cocokin aja sendiri, kayak nggak ada standing mixer yowis pake tangan aja, ganti susu pake susu kedelai, pepperoni pake ayam, dan basil pake jamur. 

Terlihat buruk rupa? Iya, tapi endeusss...


Nahhh, ngemeng-ngemeng soal video masak/baking, ada beberapa channel yang emang seneng gw tonton, meski -ya itu tadi- dicobanya kapan-kapan, yang penting seneng aja nontoninnya. Channel tersebut yaitu:

Bigger Bolder Baker
Ini yang resep monkey breadnya gw contek. Gw seneng aja, pertama kali liat langsung suka sama Gemma, auranya likable nggak sih doi itu? Terus, menurut gw resepnya realistik dan mudah diikuti, selain itu  videonya nggak panjang tapi jelas, presentasi akhir videonya warna-warni ceria dan dia Irish, suka nggak sih dengerin aksennyaaaaa??? 


Laura in The Kitchen
Ini resep-respenya lebih luas lagi, dari yang simpel sampai yang duh-ini-pasti-gagal-kalau-gw-nyobain. Kalau Gemma emang mainannya di baking atau cemilan manis, kalau Laura ini segala ada, dari baking sampai cooking.


Popsugar Food
Channel ini punya video mayan banyak juga, tapi tetep, cakupannya nggak seluas Laura in The Kitchen.


Everyday Food
Videonya banyaaaakkk dan pendek-pendek, nggak bosen.


Masih banyak lagi sih channel-channel yang suka gw intipin, kayak allrecipes, Byron Talbott, Food Wishes, Jenny Can Cook, dll, dll. Tapi tetep sih, personal favorite mah tetep Bigger Bolder Baking, biarpun cakupannya terbatas, tapi gw suka aja sama Gemma (subjektif).

Akhir kata , selamat masak atau manggang, kalau butuh tester, aku siap!!

No comments:

Post a Comment