18 July 2016

Singapore: Hari 1

Peringatan: postingan isine foto lumayan banyak, daripada ngabisin kuota, bisa skip aja kalau mau :)))

Seperti pada umumnya, di mana gw tinggal, disanalah gw clueless dan nggak tahu apa-apa soal tempat tersebut. Gw tinggal di Bandung, cuma tahu jalan dari rumah ke sekolah, mana pun lokasi sekolah dari SMP sampai kuliah selalu di lokasi yang itu-itu juga. Tinggal di Landa, lumayan agak suka jalan sih, kayaknya. Tinggal di Singapore, mayan suka jalan tapi kalau ditanya tempat yang bisa dikunjungi sama pelancong, ya gw bingung juga. Bingung karena nggak tau-tau amat dan bingung karena selera orang mungkin beda. Makanya pas kemarin orang rumah kunjungan kenegaraan, gw juga bingung mau nunjukin apa (selain nunjukkin Merlion), padahal kalau dipikir-pikir, Singapore tuh paket komplet banget, mau keriaan apa aja ada, tinggal sebut, mau hiking ala-ala, tur mesuem, sampai judi? Bisa brooo! Untung emak gw dah rada googling, jadinya gw tinggal pilih tempat yang kira-kira bisa didatangi (yang mana kebanyakan gratisan lah ya, kopet adalah koentji!!).

Hari 1: Esplanade - Merlion - Marina Bay Sands - Garden by the Bay

Hari Jumat pagi cus dari Bandung yang ternyata bandaranya jadi bagus. Ruang tunggu penerbangan internasional jadi luas, bagus, ada playground juga, dan yang paling penting sih wifi ya bokkkk. Sampai tempat nginep udah rada sore karena babeh gw sempet kena random check apalah di Changi jadi lama sempet di tanya-tanya. Belum lagi pas nyampe condo, ketahan nggak bisa masuk. Ceritanya begini, gw pesen kamar lewat airbnb, karena kalau hotel yang budget, satu kamar maksimal diisi dua orang, sedangkan yang datang kemari ada tiga orang, plus nggak dikasih sarapan. Yaudahlah, sekalian aja nyewa unit condo, lebih nyaman bisa masak, ada tv, kulkas, mesin cuci, lengkap bak apartemen sendiri. Nah, ternyata hal ini ilegal ya, pemerintah cuma ngebolehin unit untuk disewakan minimal 6 bulan lewat prosedur formal tentunya, terus berhubung unit yang gw sewa bukan HDB, maka ada security yang jaga. Pun gw masuk lewat pintu utama, bukan pintu samping, walhasil ketahan di security, management apartment nyamperin pun, kzl deh. Kzl-kzl serem gitu sih, akhirnya si host kita datang dan kami bisa masuk. Jadi apartemen yang disewa tuh semacem unit besar yang dipartisi, yang disewakan  satu kamar utama, kamar mandi, dapur, ruang tengah kecil, sisanya -ruang sebalah- ada mbak yang jaga rumah, jadi private ya enak. Si empunya sih tinggal di apartemen lain #WongSugihDetected. Intinya, kalau nyewa kamar via arbnb, hati-hati, in away that keep it hush-hush from the management :))).

Eniwei, setelah istirahat dan segala macem, sorenya dimulailah wisata gratisan nan gempor. Karena Bandung dan Sigapore bedanya signifikan, nunjukin wilayah Esplanade pun udah jadi sesuatu yang lain, ye nggak sih? Iya ajalah!

Pertama dari Esplenade bagian dalam lah ya, lalu jalan ke luar. Biasalah, apalagi kalau bukan foto-foto #OrangAsiaSejati.






Setelah segala yang fotoable *maksa* kelar difoto, maka kami pun menuju Merlion untuk bersaing dengan alay-alay lainnya dalam berfoto. Persaingan ketat ya bok, Merlion nggak pernah sepi orang *sikut sana, sikut sini*. Ngomong-ngomong sola Merlion, gw cuma punya beberapa foto di Merlion, itu pun karena sekali waktu digeret dan dipaksa Sentot buat foto, ‘Lo tuh belum ke sini kalau belum foto di Merlion.’ Kalau engga digituin, sampai sekarang pun gw nggak akan punya foto di Merlion :))), aku orangnya emang begitu. 


Setelah kelar di sekitar Esplenade, jalanlah menuju garden by the bay sambil ngelewatin daerah marina bay.





Gw udah pernah ke Garden by the bay (ya area gratis lah as you expected :))), sama naik jembatan OCBC juga sih), tapi pagi menjelang siang, kali ini sore menjelang malem. Penasaran juga sih, soalnya kalau malem pasti wilayah situ shiny berat dan bener aja, cakep ya malem-malem lampu berkilauan.




Habis itu pulang dan malemnya ngapain coba? Bikin indomi donggg :))))

p.s. semua foto diambil pake kamera handphone, Oppo 1206, mayan ya....gada yang diedit *bukan posting berbayar, tapi kalau dibayar ya nggak nolak :)))*

2 comments:

  1. Paraaaaaaah cakepnya hasil kameranya. Coba ya nnt gue ajukan kepada mbak2 PR OPPO untuk ngendorse lau. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayanlahya hasilnya untuk handphone budget...mihihihii. Tolong ya diajukan biar aku kekinian.

      Delete