14 September 2020

Diet Sosmed

Gw ceritanya lagi diet sosmed nih, mungkin udah sebulanan kali yak, cek aja kapan terakhir gw ngetwit kalau pemirsa penasaran *gada yang ngecek* Gw sampai kagum dan ngasih invisible award yang dilanjutkan gw ngasih imaginary acceptance speech atas prestasi yang biasa aja ini. Hidup rasanya lebih enteng bak orang yang ketempelan setan terus setannya berhasil diusir. Drawbacknya adalah gw nggak tahu banget sama apa yang terjadi di luar sana, blas. Gw anaknya ga baca berita, langganan NYT tapi jarang-jarang dibuka, cuma langganan aja biar kayak orang bener. Gw tau berita karena gw follow akun berita di Twitter dan kalau gw menemukan hal menarik ya gw baca beritanya. Satu-satunya sumber berita gw saat ini hanyalah late night talk show. Kalau lagi rajin, habis nonton monolog, gw googling beritanya. Seringnya sih nggak.

Sense of crisis soal covid pun jadinya ikut luntur. Pasalnya, di sini kasus nggak menggila, meski uni yang mulai buka cuma ngebolehin maksimal 30% dari staff dan semua perkuliahan dilakukan online, tetep aja nggak berasa krisis. Kelanjutan covid di NKRI pun cuma gw tahu dari temen-temen via whatsapp, sampai gosip soal aktris kenamaan yang naga-naganya antivaks dan percaya covid adalah konspirai pun taunya dari grup wasap. Tapi ya nggak apa-apa sih, jatuhnya jadi cuek aja, karena ketinggalan beritanya udah terlanjur jauhhhhhh, sense FOMO nya juga ikutl luntur. Tapiiiiii, drawback diet sosmed nggak berhenti sampai di situ, gw jadi ada hawa-hawa lebih suci dari yang masih ngabisin berjam-jam di scrolling timeline, cih, kurang nyebelin apalagi coba ini gw? Rasanya udah kayak ukhti yang baru hijrah kemarin sore terus menebarkan benih-benih 'Sekadar mengingatkan' ke seisi dunia. Selain itu, gw nggak ada rencana meninggalkan sosmed selamanya, past gw balik lagi. Naga-naganya, pas gw balik lagi, gw bakal sat-set bat-bet ngetwit kek orang kesetanan saking lamanya ga buka Twitter. AHAHAHAHAHAHA. 


2 comments:

  1. gak langganan Catch me Up Ning?

    ReplyDelete
  2. Langganan deh bos rasanya, tapi kayaknya ga pernah gw baca tiap ada email masuk dari Catch me up *surem*

    ReplyDelete