14 September 2016

Review (ala-ala): Indomie Bite Mie

Penting abis yaaaa....kayak nggak ada concern lain yang lebih penting aja Ning #rhyme :)))

Kemarin lagi iseng main keValu$ (ini sebenarnya dibaca Value apa Valus sik?) karema harga jajanan di sana lebih murah ya daripada supermarket biasa, sampe ke harga Salonpas aja jauh lebih murah *jompo*, terus tiba-tiba mata tertumbuk pada...


Loh, kok ada ini? Harga satunya 60 sen, sekitar 5800-an rupiah ya, cus lah beli rasa BBQ pizza dan rumput laut. Kenapa cemilan ini jadi penting dan harus banget diomongin? Karena 1) Namanya juga cemilan MSG, bagian tak terpisahkan dari hidup 2) Bok, ini Indomie. Everybody's favorite gitu. Jaman SMP, gw ada langganan mamang mi yang kalo bikin Indomie goreng endes berat!!! Belum lagi untuk semua orang Indonesia di penjuru dunia, udah pasti tiap bulan melakukan perjalanan suci ke Toko Asia, salah satunya ya untuk beli Indomie.

Oleh karena itu, gw menggantungkan harapan setinggi langit sama cemilan ini, mana pulak kemasannya bagus. Pengemas dari produk ini adalah plastik dengan zip lock di bagian atasnya. Gw yakin ide awalnya supaya praktis. Saat kita ga abis dan mau nerusin ngemil di lain waktu, ga repot gulung kemasan terus cari karet supaya nggak melempep, tinggal pake zip lock-nya, beres semua.


Tapiiiiii Bite Mie ini hadir dalam kemasan 40 gram (dengan total kalori 200 kkal, gula 5 gram, sodium 520 mg dan lemak 11 gram) belum lagi di bagian nutrition value dikatakan bahwa takaran saja per kemasan itu satu, jadi gw rasa si zip lock ini mungkin kurang tepat guna karena boleh jadi kebanyakan orang bakan ngabisin satu kemasan sekaligus. Lha ciki-cikian yang kemasannya sekantong gede aja bisa habis dalam sekejap, apalagi yang sekantongnya cuma 40 gram.

Indomie Bite Mie ini ukurannya mini ya (ya judulnya juga bite), satuannya memang didesain untuk sekali 'lep masuk mulut. Untuk beberapa orang, mungkin terlalu kecil dan sekali ngemplo' bisa dua biji sekaligus, mungkin.


Sekarang yang paling penting, rasa. Gimana rasanya???? Ya gitudeh, expectation kills, it's a flop lah menurut gw *lirik food sayentis di belakang produk ini*. Ketika makanan ini udah mengandung seperempat intake harian sodium dan lemak 11 gram tapi rasanya geje dan mengecewakan itu kok ya kayaknya gimanaaa gitu, dan ini Indomie, bukan cemilan abal-abal nggak jelas. Aku kuciwa. MSG-nya nggak nendang dan rasanya nggak akurat. Ibarat gw merem dan orang nyodorin gw Lays rasa rumput laut dan gw diminta tebak rasa, gw bisa nebak dengan bener, tapi untuk cemilan ini, kayaknya gw bakal gagal deh. Singkat kata, Indomie Bite Mie ini rasanya samar dan nggak akurat *lirik lagi food sayentisnya* Kalau gw musti memilih di antara dua rasa ini, BBQ pizza dan rumput laut, mungkin gw akan pilih rasa rumput laut, agak mendingan siiiiiikkkkkikiiiit dari BBQ pizza. Krip-Krip dan Anak Mas menang telak lah ke mana-mana *orang lama*

Masih tertarik untuk makan produk ini? Kalo beli sendiri mah enggak, mending duitnya ditabung dipake beli Salonpas *jompo pake banget*, tapi kalau ada yang ngasih ya nggak ditolak, pamali nolak makanan...ha...ha....hahaha.....hahahahaha.

No comments:

Post a Comment