27 May 2016

Super Power: Matiin Handphone

Lagi iseng-iseng nonton interview berikut ini *biasa, secara umum, gw cenderung lebih demen nonton interview daripada nonton film*, sampai ke pertanyaan mengenai super power apa yang bisa dimiliki.


Lalu sekitar menit ke 3 lebih 35 detik, Ian McKellen bilang kurang lebih, 'I would have the ability to turn off other people's (i)Phone.'  (gw rasa ya handphone masa kini pada umumnya lah yang dia maksud). Terus kan ya gw merasa (sedikit) tertohok dan pengen kontemplasi deh jadinya :))). Dese masih lanjut, 'Iya, Saya pengen matiin telepon mereka saat lagi ngobrol atau makan bareng Saya, atau sesederhana pas mereka lagi jalan. Bisa aja lo nabrak orang yang ternyata the love of your life tapi kamu malah sibuk telponan..blabla... Ngapain sik jalan sambil telponan, kalao mau telponan ya di rumah aja.' Terus Fassbender malah bercanda dan bilang, 'Gw mau punya ability untuk nyalain kembali telepon-telepon tersebut.'  KZL ah :))).

McKellen is gone bit too far (ya mana tahu telponan karena emang tiba-tiba ada telpon penting dan harus diangkat), but I got his point. Apalagi di Singaparna, udah juara satu seluruh dunia kalo soal mainan handphone, mulai dari bus, MRT, ngantri nunggu sesuatu sampai di jalan. Mending ya kalao di jalan itu mainan handphone dalam artian dengerin musik, nggak sih, ini sambil jalan sambil nunduk ngeliatain handphone. Kadang kalau lagi jalan gitu dan gw ada di jalur yang bener lalu orang dari arah berlawanan di jalur gw sambil liatin handphone, ya gw suka sengaja jalan aja lempeng nggak mau minggir, nak aja, ente aja yang minggir. Selama ini sih orang-orang tersebut pada akhirnya ngeh kalau mau papasan sama orang lalu minggir, tapi kalau pun nggak ngeh dan tabrakan sama gw, ya gapapa, bwek :)))) 

hampir setahun kemarin ini

Salah satu hal yang paling umum adalah keluarga pergi bareng anak dan babysitter. Di jalan anaknya ribut minta perhatian karena mama dan papa malah sibuk sendiri, sibuk mainan handphone. Lalu pasangan suami istri tersebut mulai ribut dan nyuruh satu sama lain buat ngasihin handphone buat anaknya biar anteng, karena nggak ada yang mau ngalah, akhirnya sang babysitter yang merelakan handphonenya dimainin si anak. Umum banget deh hal ini :)))). See, now you see the reason why you should work your ass off? So can afford to hire babysitter who will lend her phone to your kid. Aha!! Diceritain juga kalau ada yang kelewat kreatif masang tablet di stroller anaknya supaya sang anak punya personal enterntainment :)))

Gara-gara interview itu, bawaanya pengen ngajak Ian McKellen yalan-yalan sehari di Singaparna. Emosi berat kali ya doi, mungkin sepanjang jalan dese terus merepet, 'What is wrong with these people? It's so rude.'

p.s. artikel menarik tentang kemampuan menolerir kebosanan berkaitan dengan kreativitas, cenah mah jangan dikit-dikit bosen terus menggapai handphone. 

No comments:

Post a Comment