20 January 2016

Nama adalah Doa

Sejak Desember sampai sekarang, gw belom banyak kerjaan lagi, secara reaktor akik belum jalan lagi *ga tau harus seneng apa sedih*. Jadi ya begini ini, tengah hari menuju waktu pulang malah ngeblog. Nggak papa kan ya? Iya nggak papa *nanya sendiri jawab sendiri*. Kemarin-kemarin koleha dari Danemark baru mampir, mereka kabur dari kejamnya winter di sana, kemudian bertemu dengan panasnya Singaparna (dari minus sekian belas ke plus tiga puluhan). Manapulak pas mereka ngunjungin wastewater treatment plant pake setelan lengkap suit, blazer, dress shoes gara-gara abis pada miting. Poor gentlemen :))).

Eniwei, gw baru kelar baca Drunk Tank Pink: And Other Unexpected Forces That Shapes How We Think, Feel and Behave - Adam Alter, mayanlah, seru. Bukunya tentang apa yang dia sebut di judul, sangat obvious memang :))). Meski kalau ngasih contoh keknya kurang komprehensif dan banyaaaakkkk banget contoh yang dia kasih udah muncul di buku lain yang sejenis, tapi ya mayanlah, gampang dipahami. Bagusnya, Alter bisa bikin jalan ceritanya. Ibarat pelajaran mengarang di kelas Bahasa Indonesia, akhir dari suatu paragraf baiknya menjadi pengantar bagi bahasan selanjutnya, di bagian ini Alter dapet. 

Ini sebenernya postingan nggak penting sih, ya seperti biasa lah. Di awal buku, Alter nyeritain tentang nama. Udah pada apal kan ya sama istilah 'Nama adalah Doa,' meskipun gw juga kurang paham doa di balik nama gw apa sebenernya dan output  apa yang diharapkan emak dan babeh gw dari nama gw.


(((OUTPUT)))


Lah, terus tiba-tiba gw baca buku ini dan bab awal udah ngebahas tentang nama, misalnya...


Tapi bahasan utama dari bab itu bukan 'nama adalah doa' juga sik, gw aja yang kurang kerjaan ngehubung-hubungin :)))). Terus gw mikir, gw terjebak di kerjaan gw gara-gara nama gw? Gw udah (rada) belok sikit pas ngambil jurusan master terus pas internship ujung-ujungnya mirip kek kerjaan gw sekarang. Jadi salah siapa? Salah (nama) gw?! Salah temen-temen gw?! Terus gimana cara cita-cita gw jadi artes internesyenel bisa kesampaian? #Halu.

Yowislah, jadi gimana, udah siap kasih nama anak 'Kaya Harta Slamet Dunia Akherat,' belom?

No comments:

Post a Comment